Rabu, 27 April 2011 By: ISMKMI WILAYAH 3

Mengenal Lebih Dekat Korwil III ISMKMI Periode 2011-2012

Image and video hosting by TinyPic

Sejak tanggal 10 April 2011 lalu tongkat pimpinan Wilayah III ISMKMI  telah berpindah dari Mohammad Dzulfikar Arifi kepada Sinta Kusuma Dewi yang diputuskan pada saat Musyawarah Wilayah III di Pekalongan 9-12 April 2011 lalu. Mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro  program studi Kesehatan Masyarakat ini sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Daerah ISMKMI Jawa Tengah periode 2010-2011 dan pada tahun ini diberi kepercayaan untuk memimpin wilayah III ISMKMI Periode 2011-2012 yang terdiri dari daerah  Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI.Yogyakarta. Kepiawaiannya dalam berorganisasi tidak lepas dari sikap yang ia miliki, ia adalah seorang yang mudah bergaul, bertanggung jawab, mandiri, dan bijaksana. Sesuai dengan visinya untuk ISMKMI yaitu membangun gerakan mahasiswa yang mandiri, kompak, dan bermasyarakat.
            Mba Sinta begitu ia sering disapa, besar dan menempuh pendidikannya hingga SMA di Denpasar Bali. Beranjak kuliah wanita yang dilahirkan di Purwodadi 23 Desember 1988 ini memutuskan untuk memasuki Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro. Pada tahun 2009-2010 menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Dengan pengalaman organisasi yang telah banyak ia tekuni, sehingga sangat tepat jika ia dipilih untuk mengemban amanah sebagai Koordinator Wilayah III. Menari dan membaca adalah hobi yang ia sukai, sehingga wawasan yang dimilikinya pun cukup luas karena hobinya yang senang membaca.
            Korwil pun memiliki perangkat pembantu mulai dari Wakorwil, Sekwil, dan Bendahara. Ian Kuswendy dari Universitas Airlangga menjabat sebagai Wakorwil, Oneik Lestari dari Universitas Diponegoro sebagai Sekwil yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Jateng dan telah berkoordinasi selama setahun dengan Korwil saat ini yang sebelumnya juga menjabat sebagai Korda Jateng. Dan bendahara wilayah yang baru tahun ini diadakan ditempati oleh Farida Oktora Metanorani dari Universitas Muhammadiyah Semarang. Korwil terpilih saat memiliki misi untuk melebarkan sayap ISMKMI dengan merangkul universitas-unIversitas yang memiliki fakultas dan program study kesehatan masyarakat di wilayah III yang belum tergabung dalam keluarga ISMKMI.

0 komentar:

Poskan Komentar