Kamis, 05 April 2012 By: ISMKMI WILAYAH 3

KORWIL Baru, Semangat Baru...


“IKM Satu..!!! ISMKMI Maju...!!! Wilayaha III KOMPAK....!!!! CINTAI ISMKMI..!!!!!!” 


Musyawarah Wilayah III Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) tahun 2012 yang diadakan di  Universitas Jendral Soedirman – Purwokerto – Jawa Tengah

Acara Musyawarah Wilayah III Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia  tahun 2012 ini diadakan di Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwokerto yang diikuti berbagai institusi yang berada di ISMKMI wilayah III. Untuk hal ini ISMKMI wilayah III sendiri terdiri dari beberapa anggota tetap diantaranya  Universitas Jenderal Soedirman – Purwokerto, Universitas Pekalongan, Universitas Diponegoro – Semarang, Universitas Dian Nuswantoro – Semarang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah  Semarang,  Universitas Muhammadiyah Surakarta,  Universitas Ahmad Dahlan – Yogyakarta,  Universitas Respati Yogyakarta,  STIKES Surya Global – Yogyakarta,  Universitas Jember,  Universitas Airlangga - Surabaya, Universitas Udayana -  Bali, Universitas  Nusa Tenggara Barat. Disana pula hadir anggota peninjau yaitu Stikes Cendekia Utama – Kudus dan yang baru adalah Stikes Insani Unggul – Surabaya.
Pagi yang penuh semangat, mengiringi mahasiswa kesehatan masyarakat dari berbagai universitas di wilayah III untuk mengikuti serangakaian acara Muswil .Salah satunya adalah Seminar nasional yang diadakan oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) yang dihadiri oleh berbagai pembicara yang ahli di bidang kesehatan. Selain itu dalam seminar ini dibahas mengenai berbagai permasalahan dan isu-isu kesehatan yang terjadi di masyarakat.
Musyawarah Wilayah III kali ini berasa berbeda karena tempat yang dipilih adalah daerah Baturaden Purwokerto dengan udara dan iklim yang dingin. Diharapkan Hasil musyawarah yang didapatkan membuahkan hasil yang sesuai harapan. Muswil yang diadakan selama kurang lebih 4 hari (31 April-3 Mei 2012) dengan agenda Laporan PertanggungjawabanPengurus Wilayah III periode 2011-2012,  Rekomendasi pengurus wilayah III periode 2012-2013, pembahasan kriteria korwil periode2012-2013 serta pemilihan Koordinatorwilayah III ISMKMI beserta kepengurusannya dan terakhir rmerumuskan program kerja setahun kedepan
“Dengan mengucapkan bismillah,, sidang saya buka.. Tok Tok Tok...” ucap Faeq Haedar selaku Presidium sidang Musyawarah wilayah III ISMKMI.Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia atau biasa disingkat ISMKMI telah mengadakan Musyawarah Wilayah III dan Rapat Kerja Wilayah III yang berlangsung di Purwokerto. Rangkaian acara yang berlangsung di Auditorium FKIK Universitas Jendral Soedirman ini dan Pondok Slamet Baturaden ini memakan waktu hingga 4 hari.
Pada hari pertama, teman-teman wilayah III diajak untuk ber-seminar ria di auditorium FKIK Universitas Jendral Soedirman dengan mengangkat tema “Social Determinant of Health and Interprofessional Education : Sebagai Upaya Percepatan MDGs”. Pada seminsar nasional ini, IPE menjadi bahan/isue yang paling menarik. Bahwasannya, ini adalah wadah untuk menyatukan tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, kesehatan masyarakat dll agar bisa bekerja sama dalam menyelesaikan suatu kasus kesehatan. Seperti Musyawarah yang lainnya, Pembacaan LPJ menjadi topik yang menegangkan bagi para petinggi-petinggi satu organisasi. Tak luput juga didalam ISMKMI wilayah III, para petinggi pun begitu sumringah saat mengetahui LPJnya diterima oleh DPN. “alhamdulillah ya allah” ucap sinta selaku KORWIL 2011/2012.
Masuk pada sesi yang paling seru, paling sengit, paling khas dengan politik yaitu pemilihan KORWIL untuk periode 2012 – 2013. Pada saat pencalonan, ada beberapa nama yang muncul. Yaitu, ada Angga (UMS), Ridho (UNIMUS), Rama (UAD) dan Kadek Agustina (UNUD). Dan setelah melalui persaingan yang begitu sengit, begitu panas akhirnya ,,,, Agustina Kadjip (sapaannya) terpilih sebagai KORWIL III ISMKMI periode 2012/2013 dengan Ali Ar Ridho sebagai wakorwil.

Berikut adalah nama-nama para petinggi dari mulai KorWil sampai KorDa ISMKMI Wilayah III :
Koordinator Wilayah        : Kadek Agustina (UNUD)
Wakil Koordinator Wilayah    : Ali Ar Ridho (UNIMUS)
Sekretaris Wilayah        : Sheika Aulia Tasniim (UNAIR)
Dengan Divisi    (KADIV) :
1.    PSDM   
2.    Pengmas       
3.    Infokom       
4.    Advokasi       
5.    Litbang dan Keilmuan
6.    Danus           

TCW    (Wilayah III) KETUA    :  Adhinda Nur Prativi (UNDIP)

KORDA
Jawa Tengah  : Tomi Konstantia Setiaji (UNDIP)
DIY                : Linda Nurjanah (UAD)
Jawa Timur    : Alifatul Fitria Susianingsih (UJ)
Bali                : Ida Bagus Putu Santika (UNUD)
NTB               : Mey Liza Lisnasari (UNTB)
NTT               : Dendy Titony Manu (UNDANA)

Semoga dengan terpilihnya Korwil beserta jajarannya dapat menjadikan ISMKMI lebih maju dan dapat mewujudkan citat-cita bangsa untuk menjadikan Indonesia Sehat. 
Salam sehat.....!!!!!!!!!!









0 komentar:

Posting Komentar