Sabtu, 21 April 2012 By: ISMKMI WILAYAH 3

HARI BUMI se-DUNIA

Tahukah anda jika hari ini adalah hari bumi? Earth Day atau Hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup.

Di perkirakan, lebih dari satu miliar umat manusia di dunia akan berpartisipasi dalam perayaan Earth Day, yang bertepatan pada tanggal 22 April 2012 ini. Penduduk bumi dari berbagai macam kewarganegaraan dan latar belakang diperkirakan akan  menyuarakan aspirasi mereka demi planet bumi dan menjaga kelestarian tanah tempat kita berpijak ini. Namun, akan lebih baik adanya jika kita merawat bumi tempat kita berpijak ini tidak hanya pada satu hari ini saja. Tapi disetiap wktu yang masih kita miliki, selama kita hidup dan tinggal di atas permukaan bumi ini.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk hari bumi sedunia ini. Mulai dari diri kita sendiri dan keluarga hal tersebut bisa mengubah dunia. jika setiap orang berpikiran untuk merawat dunia ini mungkin dunia ini akan lebih aman. tidak ada bentuk - bentu bencana seperti banjir dan sebagainya. Semua itukan adalah tingkah laku yang kurang baik dilakukan oleh penghuni dunia ini. Jika setiap orang memulai diri sendiri untuk merawat maka dijamin dunia ini akan lebih baik. Bumi butuh kita dan kita juga butuh bumi, Mulai dari diri kita dan untuk kita sendiri. 

Menjaga dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan pencemaran yang berlebihan itu adalah salah satu tindakan menjaga bumi, seperti kita merawat sesuatu  pastinya kita memberi makan minum, begitu juga bumi, bumi membutuhkan kita, Tindakan penanaman pohon juga salah satu tindakan yang harus diteruskan. dan si apresiasikan. karena hal tersebut bisa membuat kita lebih nyaman hidup didunia ini dengan udara yang belum tercemar.

~SELAMAT HARI BUMI~

0 komentar:

Posting Komentar